"Dan Tuhamu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohonkayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia."(16: 68)

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan"(16: 69)

Pages

Sunday, September 6, 2015

Manfaat Madu dari Generasi ke Generasi

Madu Asli sangat bermanfaat bagi siapa saja, tidak mengenal umur selama digunakan dalam kadar semestinya dan dalam kondisi baik.
berikut ini beberapa manfaat Madu Asli dari generasi ke generasi

Untuk Janin
Janin yang masih di dalam kandungan tidak sama kondisinya pada setiap orang, ada yang kondisinya kuat dan ada juga yang lemah, untuk membantu memperkuat janin di dalam rahim salah satunya adalah si ibu mengonsumsi madu, madu juga mengandung asam folat yang berfungsi untuk menguatkan janin secara alami.


Untuk Ibu Hamil dan menyusui
Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi agar ibu tidak lemas dan menunjang pertumbuhan janin agar sehat selama kehamilan.

Untuk Balita
Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap hari otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ) dan kecerdasan mental (EQ). Hal ini dapat dilihat dari berbagai produk makanan tambahan baik susu formula atau bubur bayi yang diformulasikan dengan varian madu/honey. Menurut penelitian terbaru, madu juga berkasiat sebagai obat batuk untuk anak-anak.

Untuk Anak-anak
membantu meningkatkan nafsu makan (ini karena kandungan vitamin B yang lengkap dalam madu), sehingga anak tumbuh sehat, lincah dan riang serta tahan penyakit.

Untuk Remaja
Khasiat madu pada remaja adalah agar tumbuh cepat dan sehat, nutrisi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi sempurna.

Untuk orang Dewasa
stres adalah suatu kondisi yang dialami oleh orang dewasa akibat terlalu lelah dan kurangnya asupan makanan bergizi, yang pada gilirannya dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti thypus, radang dan infeksi bakteri lainnya. Madu adalah solusi terbaik bagi pekerja keras dan agar stamina/daya tahan tubuh kuat.

Untuk Lanjut Usia (manula)

organ dalam tubuh seorang usia lanjut pun tidak lagi muda. Sehingga baik untuk memberikan suplemen yang praktis, lembut untuk dikonsumsi bagi usia lanjut dan gizinya lengkap. Madu baik untuk manula untuk menunjang daya tahan tubuh agar tetap fit dan bertenaga.

No comments:

Post a Comment