"Dan Tuhamu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohonkayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia."(16: 68)

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan"(16: 69)

Pages

Sunday, September 13, 2015

Madu Asli untuk Kecantikan


Kita tau bahwa manfaat madu asli untuk tubuh sangatlah banyak, bahkan tidak hanya untuk kebugaran maupun system imun manusia. Madu asli tidak jarang digunakan untuk kecantikan juga, berikut ini beberapa manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah.


1.   Menjegah Penuaan pada Kulit
Madu memiliki sifat penangkal radikal bebas, hal inilah yang membuat seseorang terlihat lebih muda dan tanda-tanda penuaan dapat ditunda. Campuran madu dengan lemon akan sangat membantu untuk menjegah penuaan pada kulit anda.


2.   Melembabkan Kulit
Kelembutan kulit sangatlah penting terutama bagi kaum hawa, dengan mengkonsumsi madu secara teratur kulit akan terjaga kelembabannya. Anda juga bisa mengoleskan madu apda daerah leher dan juga wajah untuk melembutkan kulit, bahkan madu sangat memungkinkan digunakan dengan mencampurkan bahan-bahan alami lainnya seperti rempah-rempah.

3.   Melindungi Kulit
Madu dikenal dengan kandungan antioksidan, anti jamur dan anti mikroba yang dapat menyembuhkan binti-bintik merah pada kulit, infeksi kulit dan juga menyembuhkan luka

4.   Memelihara Kecantikan Kulit
Madu mengandung magnesium, potassium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kulit sehingga kulit akan Nampak sehat dan juga indah.

5.   Membersihkan Kulit
Madu dapat digunakan sebagai pembersih kulit karena adanya kandungan enzim yang berada didalamnya, campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptic yang lembut dan bida untuk membersihkan kulit.
Sel-sel kulit mati dapat terangkat dan menjadi lebih halus dikarenakan proses peremajaan menjadi lebih cepat.

6.   Menyembuhkan Luka pada Kulit
Kandungan anti mikroba pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, semakin sering mengkonsumsi madu kita bisa meminimalkan terjadinya infeksi pada luka. Esensi kandungan gula alami pada madu juga dapat membantu mempercepat penyembuhan pada luka.


Begitu pentingnya madu asli untuk kulit dan wajah anda, dan yang paling penting adalah madu bersifat alami tanpa mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak lapisan kulit secara sementara maupun permanen, dan harganya pun jauh lebih murah disbanding dengan produk-produk kecantikan yang sering digunakan oleh para kaum hawa untuk membuat kulit dan muka menjadi lebih menarik.

No comments:

Post a Comment